Langsung ke konten utama

Cek SPPT PBB Online Semarang

Cek SPPT PBB Online Semarang. biasanya pada bulan-bulan pertama atau awal tahun seperti sekarang ini sedang giat-giatnya petugas pajak bumi dan bangunan untuk memberikan surat pemberitahuan pajak terutang atau biasa disebut dengan sppt pbb. lembar surat pajak diberikan sebagai upaya agar masyarakat tepat waktu dalam membayar biaya pajak yang harus dibayarkan sebagai pemilik rumah atau property lainnya pada tiap tahunnya. oleh karena itu disediakan kesempatan yang mendukung untuk mensukseskan kegiatan ini seperti tempat pembayaran pbb di semarang jawa tengah di beberapa titik. hal ini juga merupakan pemasukan untuk pemerintah daerah atau kota setempat dalam rangka mensejahterakan warga nantinya baik difungsikan untuk pembangunan infrastruktur atau pelayanan masyarakat lainnya. dengan kata lain, dari warga untuk warga.

begitu juga dengan Badan Pendapatan Daerah (bapenda) kota semarang melalui website resminya sudah jauh-jauh hari telah membagikan surat pemberitahuan pajak terutang atau surat sppt kepada masyarakat melalui pihak terkait seperti petugas kantor kelurahan atau RT/RW. diharapkan warga dapat memaksimalkan waktu yang panjang mulai dari bulan januari sampai bulan agustus 2018 untuk membayar pajak pbb tepat waktu sehingga diharapkan dapat menyerap pemasukan yang baik. selain penyebaran tempat pembayaran pbb di semarang jawa tengah di beberapa lokasi seperti wilayah gayamsari, beringin, semarang barat, banyumanik, warga masyarakat juga dapat bayar pbb semarang di atm dan kantor bank yang bekerja sama dengan dinas terkait yaitu bank jateng, mandiri, bni dan btn. agar mengetahui berapa tagihan pajak sebaiknya Cek SPPT PBB Online Semarang terlebih dahulu.
Tempat Pembayaran PBB di Semarang Jawa Tengah
info pembagian SPT PBB - bapenda.semarangkota.go.id
kabar baiknya Bapenda kota semarang juga akan mengadakan gebyar pajak daerah dan pengundian hadiah PBB seperti tahun sebelumnya. pada tahun lalu dinas terkait pajak bumi dan bangunan juga mengadakan undian berhadiah rumah, motor dan barang elektronik lainnya bagi warga masyarakat yang telah bayar pbb semarang tepat waktu alias tidak terlambat. adapun pemenang hadiah utama undian pbb online semarang jawa tengah tahun lalu atas nama setyo budi yang memenangkan 1 unit rumah di jatisari BSB kota semarang. pada tahun lalu selain penarikan hadiah undian, dalam rangka menyadarkan masyarakat untuk bayar pbb sebelum tanggal jatuh tempo yang telah ditentukan Bapenda kota semarang juga mengadakan pemutihan pajak atau bebas denda tunggakan PBB semarang sampai dengan tahun 2016. semoga saja pada tahun ini, dinas terkait pajak pbb p2 juga memberikan keringanan pembayaran pbb online semarang dengan mengadakan pemutihan kembali. jangan lupa untuk Cek SPPT PBB Online Semarang jawa tengah.

Cek SPPT PBB Online Semarang
diantara kemudahan layanan pajak bumi dan bangunan, Bapenda kota semarang jawa tengah juga memberikan kemudahan dalam mengecek tagihan pbb secara online di situs resminya yaitu e pbb kota semarang. hal ini akan memberikan kemudahan bagi warga dalam mengatur keuangan karena telah mengetahui terlebih dahulu berapa biaya yang harus dipersiapkan dalam pembayaran pbb sehingga memudahkan dalam alokasi dana. untuk dapat cek pbb online semarang diharuskan memasukkan nomor NOP rumah dimana tertera di lembar surat sppt pbb yang telah dibagikan sebelumnya sebanyak 18 digit angka. langkah cara cek pajak pbb online semarang jawa tengah sebagai berikut :

1. kunjungi web resmi e pbb kota semarang
2. masukkan nomor objek pajak (NOP) rumah anda dan kode yang tertera serta klik tombol Proses.
Tempat Pembayaran PBB di Semarang Jawa Tengah
isikan NOP pbb rumah anda
3. maka akan muncul info hasil pencarian sppt pbb berupa letak objek pajak, nilai NJOP bumi dan bangunan, status bayar, tanggal jatuh tempo denda bayar jika terlambat membayar, pokok pbb dan total biaya yang harus dibayarkan.
Tempat Pembayaran PBB di Semarang Jawa Tengah
hasil pencarian sppt pbb
mohon maaf pada kesempatan kali ini tidak sedang membahas tentang semarang wife cake roru tawang poncol weather barat timur pbb demak solo kudus tempat wisata kuliner menarik semarang pemutihan pkb semarang dll. akan tetapi akan menjelaskan tentang bagaimana cara Cek SPPT PBB Online Semarang agar memudahkan masyarakat untuk bayar pbb online atau offline di kantor pajak bumi dan bangunan setempat. untuk cek tagihan PBB Jakarta dan sidoarjo silahkan klik link yang tertera.

demikian artikel Cek SPPT PBB Online Semarang jawa tengah yang mana diharapkan dapat memudahkan warga dalam bayar pajak tepat waktu. terima kasih.

Cek SPPT PBB Online Semarang

Komentar

  1. sepertinya koq fail terus ya kalau chek

    BalasHapus
    Balasan
    1. ganti web, klik e-pbb.semarangkota.go.id

      Hapus
  2. Wah sama, saya juga . Kalau masuk mesti eror??? Apa servernya sengaja di blok?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ganti web, klik e-pbb.semarangkota.go.id

      Hapus
  3. Balasan
    1. ganti web, klik e-pbb.semarangkota.go.id

      Hapus
  4. ganti web, klik e-pbb.semarangkota.go.id

    BalasHapus
  5. sudah dicoba cek tagihan pbb semarang hari ini lancar

    BalasHapus
  6. kalo kita ingin mengetahui no objek pajak nya suatu tanah gimana ya

    BalasHapus
  7. 2018 kok laporannya 0 0 0 y...itu kenapa ya..

    BalasHapus
  8. KOK SUSAH SEKALI MASUKNYA...BOS

    BalasHapus
  9. How to make money from gambling using a Bitcoin
    This online gambling service หาเงินออนไลน์ makes a lot of money on the table and offers you more choices to bet on! 제왕카지노 With your Bitcoin casino account you will 바카라 사이트

    BalasHapus

Posting Komentar